BISMILLAH

بِــــــسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيـــمِ
SELAMAT DATANG DI BLOG ZARMI SUKSES HNI- HPAI - TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

PADA SETIAP PENYAKIT - SELALU ADA OBATNYA

PRODUK HNI ADALAH SALAH SATU SOLUSINYA

MENU

Senin, 14 Juli 2014

DAUN ALPOKAT UNTUK PENGOBATAN DARAH TINGGI





Daun alpukat sejak lama diyakini efektif membantu mengatasi penyakit kencing batu, menstruasi tidak teratur, sakit kepala, nyeri syaraf, nyeri lambung, saluran napas membengkak (bronchial swellings), hingga darah tinggi alias hipertensi. Yang disebut terakhir yakni hipertensi merupakan salah satu masalah kesehatan utama di masyarakat dan menjadi penyebab utama kematian kardiovascular di berbagai komunitas di seluruh dunia. Sejatinya terdapat lebih dari 33 tanaman berkhasiat menurunkan hipertensi di dunia. Salah satu tanaman obat tersebut adalah daun alpukat.
Penelitian Azizahwati dan kawan dari Fakultas Farmasi Universitas Indonesia memperlihatkan daun Persea americana tersebut memang mujarab sebagai obat antihipertensi. Bagi penderita hipertensi, kegemukan merupakan ciri khas. Daya pompa jantung dan sirkulasi volume darah pada penderita obesitas dengan hipertensi akan lebih tinggi dibandingkan dengan penderita yang mempunyai berat badan normal.
 
Selain berguna sebagai obat hipertensi,
daun alpukat manjur sebagai obat antihiperlipidemia. Hiperlipidemia adalah kondisi yang disebabkan oleh kandungan lemak atau kolesterol yang terlalu tinggi di dalam darah. Bagi yang mengalami hiperlipidemia, pola makan berlemak menjadi penyebab utama. Hal itu kian parah dengan gaya hidup minim olahraga. Hiperlipidemia merupakan salah satu pemicu serangan jantung yang terjadi akibat kolesterol dalam darah mengendap sebagai plak di dinding pembuluh darah, kemudian luruh lantas menyumbat pembuluh darah. Hipertensi dan hiperlipidemia menjadi penyebab kematian paling tinggi saat ini.
Segera Like Official Fanpage Kami untuk mendapatkan informasi terbaru dan inovatif seputar tren dunia kesehatan, biofarmaka, dan gaya hidup sehat serta obat herbal tradisional & khasiatnya.


Daun alpukat terbukti mujarab sebagai obat antihipertensi alias pencegah tekanan darah tinggi. Namun, sejatinya daun alpukat juga efektif mencegah pembentukan batu ginjal. Secara umum daun alpukat memiliki komposisi kimia: saponin, alkaloida, flavonoid, polifenol, quersetin, gula alkohol persit, vitamin A, B, C, dan E.
Flavonoid merupakan unsur mikro yang terkandung dalam hampir semua varietas tanaman. Pada tanaman flavonoid berfungsi sebagai pigmen warna buah atau daun dan pengusir serangga. Polifenol dan quersetin termasuk ke dalamnya. Quersetin merupakan antioksidan kuat, yang mampu mencegah peroksidasi lemak. Fungsi flavonoid dalam tubuh menunjukkan adanya aktivitas antibakteri, anti peradangan, antialergi, antimutagenik, antiviral, antineoplasma, antitrombus, dan vasodilatasi. Potensi aktivitas antioksidan dari flavonoid adalah kemampuannya dalam mengumpulkan radikal bebas seperti hidroksil, anion superoksida dan radikal peroksidasi lemak yang merupakan salah satu fungsi penting flavonoid.
Selain memiliki kandungan flavonoid tinggi, ekstrak etanol daun alpukat memiliki kandungan vitamin E yang juga merupakan antioksidan yang kuat dan bisa mencegah perlekatan CaOx pada membran sel epitel tubulus di ginjal dengan menghambat kerusakan sel akibat hiperoksaluria peroksidatif pada permukaan membran tubulus renalis (peroksidasi lemak). Khasiat antioksidan yang dimiliki ekstrak etanol daun alpukat mampu mencegah perlekatan kristal CaOx penyebab pembentukan batu ginjal.
Segera Like Official Fanpage Kami untuk mendapatkan informasi terbaru dan inovatif seputar tren dunia kesehatan, biofarmaka, dan gaya hidup sehat serta obat herbal tradisional & khasiatnya.

Daun Alpukat Obat Darah Tinggi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar