BISMILLAH

بِــــــسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيـــمِ
SELAMAT DATANG DI BLOG ZARMI SUKSES HNI- HPAI - TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

PADA SETIAP PENYAKIT - SELALU ADA OBATNYA

PRODUK HNI ADALAH SALAH SATU SOLUSINYA

MENU

Minggu, 04 Januari 2015

IKAN GABUS & KHASIATNYA


Ikan gabus termasuk predator air tawar karena memangsa ikan-ikan kecil dan kodok di sekitarnya. Ikan ini biasa hidup di rawa, danau, sungai dan sawah, bahkan sering kali ketika banjir ikan ini naik ke parit dan masuk ke saluran-saluran air di sekitar rumah. Awalnya ikan ini tidak terlalu diminati untuk dikonsumsi tetapi seiring berjalannya waktu terungkaplah kandungan dan khasiat ikan gabus ini bagi kesehatan. Sering kali ikan ini dijadikan obat bagi pasien pasca operasi agar luka operasinya cepat kering dan sembuh. Hal itu ternyata memang bisa dibuktikan secara klinis yang memang ikan ini mengandung banyak albumin yang merupakan sejenis protein penting yang sangat diperlukan tubuh setiap hari, terutama dalam penyembuhan luka. Albumin pada manusia diproduksi oleh oleh retikulum endoplasma di dalam hati dalam bentuk proalbumin, kemudian diiris oleh badan Golgi untuk disekresi memenuhi sekitar 60% jumlah serum darah dengan konsentrasi antara 30 hingga 50 g/L dengan waktu paruh sekitar 20 hari.

Fungsi albumin adalah:
1.Memelihara tekanan onkotik yang akan memelihara fungsi ginjal dan mengurangi edema pada saluran pencernaan.
2.Mengusung hormon tiroid
3.Mengusung hormon lain, khususnya yang dapat larut dalam lemak
4.Mengusung asam lemak menuju hati
5.Mengusung obat-obatan dan memperpendek waktu paruh obat tersebut
6.Mengusung bilirubin
7.Mengikat ion Ca2
8.Sebagai larutan penyangga
9.Sebagai protein radang fase-akut negatif. Konsentrasi albumin akan menurun sebagai pertanda fase akut respon kekebalan tubuh setelah terjadi infeksi, namun bukan berarti bahwa tubuh sedang dalam keadaan kekurangan nutrisi

Khasiat Ikan Gabus-, Kandungan albumin pada ikan gabus menjadikan ikan memiliki manfaat dan khasiat yang sangat baik untuk pengobatanluka, sehingga orang yang habis di operasi atau disunat sering dianjurkan untuk mengkonsumsi ikan gabus agar cepat sembuh. Bukan hanya itu saja khasiat ikan gabus untuk pengobatan herbal, masih banyak lagi manfaat dan khasiat ikan gabus lainnya bagi kesehatan anda. Berikut ini adalah khasiat ikan gabus bagi kesehatan.

Manfaat dan khasiat ikan gabus
1.Meningkatkan kadar Albumin dan Daya Tahan Tubuh.
2.Mempercepat proses penyembuhan Pasca Operasi.
3.Mempercepat penyembuhan Luka Dalam / Luka Luar.
4.Membantu proses penyembuhan pada penyakit Hepatitis, TBC/Infeksi Paru, Nephrotic Syndrome, Tonsilitis,Thypus, Diabetes, Patah Tulang, Gastritis, ITP, HIV,Sepsis, Stroke, Thalasemia Minor.
5.Menghilangkan Oedem (pembengkakan).
6.Memperbaiki Gizi Buruk pada Bayi, Anak dan Ibu Hamil.
7.Membantu penyembuhan Autis.
8.Sebagai larutan pengganti pada keadaan defisiensi albumin consolidating

Khasiat Ikan Gabus-,Demikian yang dapat saya sampaikan tentang manfaat dan khasiat ikan gabus untuk anda. Setelah khasiat ikan gabus terbongkar ikan ini menjadi laku di pasaran, bahkan sudah banyak petani ikan yang mulai membudidayakan jenis ikan ini padahal sebelumnya ikan ini hanya hama di kolam ikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar