BISMILLAH

بِــــــسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيـــمِ
SELAMAT DATANG DI BLOG ZARMI SUKSES HNI- HPAI - TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

PADA SETIAP PENYAKIT - SELALU ADA OBATNYA

PRODUK HNI ADALAH SALAH SATU SOLUSINYA

MENU

Sabtu, 06 Juni 2015

MANFAAT BUAH DURIAN

BUAH DURIAN

http://obatalamizarmi.blogspot.co.id/2015/06/durian-buah-yang-kaya-nilai-gizi.html

Durian Buah Yang Kaya Nilai Gizi

Lanjutkan membacanya > klik disini



Tidak banyak orang di seluruh dunia yang mengenal durian, itulah sebabnya kita tidak pernah mendengar durian direkomendasikan sebagai buah sehat. Faktanya, durian adalah salah satu buah kaya nutrisi dibanding buah lain yang selama ini Anda anggap sebagai buah tersehat.

Menurut USDA Nutrient Database 2012, durian memiliki skor gizi paling tinggi di atas jeruk, mangga, pisang, delima, anggur, semangka, pir, dan apel. Skor gizi tersebut dihitung berdasarkan jumlah serat, vitamin, dan mikronutrien lainnya.
Berikut adalah beberapa penjabaran mengenai fakta nutrisi dalam durian:
Sumber energi yang sangat baik
Satu porsi durian ukuran 243 gram mencakup sekitar 20 persen kebutuhan harian karbohidrat Anda. Para atlet dan mereka yang membutuhkan energi ekstra dapat mengonsumsi durian sebagai menu makanan bergizi.
Salah satu manfaat dari buah durian adalah mengandung serat dalam jumlah tinggi. Setiap porsi berisi sekitar sembilan gram serat atau 37 persen dari kebutuhan harian Anda (berdasarkan diet 2.000 kalori).
Satu porsi tunggal durian mengandung lebih dari 350 kalori dan 13 gram lemak. Untungnya, lemak yang terkandung tergolong lemak baik sehingga Anda tidak perlu khawatir.
Kandungan vitamin C dalam durian jauh lebih tinggi daripada apel, begitu juga dengan jeruk. Walaupun kaya akan vitamin untuk kecantikan dan daya tubuh, durian sebaiknya dikonsumsi dalam jumlah sedikit.
Vitamin B memiliki banyak manfaat kesehatan, seperti membantu mencegah radikal bebas. Hal ini juga meningkatkan HDL (kolesterol baik) dan bahkan dapat membantu meningkatkan kadar serotonin yang mampu meningkatkan suasana hati.
Durian diketahui tinggi mineral zat besi dan tembaga. Tembaga dan zat besi diperlukan dalam pembentukan sel darah merah yang sehat. Durian juga mengandung mangan yang membantu tulang dan kulit sehat.
Kalium adalah elektrolit penting yang membantu mengontrol tekanan darah, kadar Natrium dalam tubuh, dan kerja detak jantung. Durian memiliki banyak mineral tersebut sehingga buah ini bisa sangat membantu menjaga kesehatan Anda.
Kandungan tryptophan
Zat ini juga dikenal sebagai obat tidur alami. Kimia ini dimetabolisme menjadi berbagai neurotransmitter dan dapat membantu tidur, bahkan menjadi obat penenang untuk orang dengan epilepsi.
Sumber thiamin yang baik
Jika Anda membutuhkan lebih banyak thiamin, durian dapat menjadi sumber yang dipercaya. Thiamin dapat membantu tubuh memetabolisme karbohidrat menjadi energi dan membantu pekerjaan otot dan kesehatan saraf.
Tinggi folat
Durian memiliki banyak folat atau dikenal sebagai asam folat. Hal ini dapat membantu mencegah penyakit jantung, perkembangan janin (jika Anda hamil), dan bahkan membantu fungsi otak dengan baik. Satu porsi durian mengandung sekitar 20 persen dari kebutuhan asam folat harian Anda. (ch/oz)
http://www.suryanews911.com/durian-buah-yang-kaya-nilai-gizi/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar